Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Tarian Adat Sambut Pendaftaran Calon Walikota Wenny Gaib dan Rendy Mangkat di KPU Kotamobagu

Di Kotamobagu, kedatangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Wenny Gaib dan Rendy Mangkat, untuk mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, disambut dengan meriah. Pasangan ini, yang diusung oleh partai PKB dan Golkar, tiba di Kantor KPU dan langsung disambut dengan Tarian Tuitan, sebuah tarian adat yang mengungkapkan penghormatan dan pelestarian budaya lokal.

Ketua KPU Kotamobagu, Mishart Manoppo, mengungkapkan pada Rabu, 28 Agustus 2024, bahwa penyambutan dengan tarian adat sengaja disiapkan sebagai bentuk penghormatan kepada para calon kepala daerah. “Sengaja kami sajikan tarian adat saat penjemputan, sebagai bentuk rasa hormat kepada para calon kepala daerah,” kata Manoppo.

Pada hari kedua periode pendaftaran, Wenny Gaib dan Rendy Mangkat merupakan satu-satunya pasangan yang mendaftar. Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa pada hari terakhir pendaftaran, akan ada dua pasangan calon lagi yang dijadwalkan mendaftar, yaitu Meiddy Makalalag-Syarifudiin Mokodongan dan Nayodo Koerniawan-Sri Tanti Angkara.

Lima komisioner KPU Kotamobagu telah bersiap di ruangan untuk menerima dokumen pendaftaran dari pasangan yang datang, menunjukkan keseriusan dan kesiapan mereka dalam menghadapi proses elektoral yang akan datang.

Editor

Editor Team Tinta News

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button