Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Paslon ‘Naga Bonar’ Siap Melenggang di Pilkada Buol dengan Dukungan Tiga Partai Besar

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Buol, Risharyudi Triwibowo dan Nasir Daimaroto, yang populer dengan slogan “Naga Bonar (Menangkan Bowo-Nasir),” tampaknya akan memiliki jalur yang lancar menuju Pilkada Kabupaten Buol. Mereka baru-baru ini mendapatkan dorongan signifikan dengan dukungan dari PKB dan PPP yang disertai dengan dokumen B1KWK pekan lalu, dan kini Partai Gerindra, dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto, juga telah menyatakan dukungannya.

Dengan tambahan dukungan ini, jumlah total dukungan kursi untuk Paslon Naga Bonar kini berjumlah delapan kursi, melampaui batas minimal yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam kontestasi elektoral di Buol. Hal ini menambah kepercayaan paslon tersebut menjelang pendaftaran resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bowo Timumun, anggota tim kampanye, mengungkapkan optimisme tinggi mengenai persiapan mereka. “InsyaAllah, pada hari Minggu mendatang, kami akan menerima B1KWK dari Gerindra di kantor DPD Gerindra Sulteng di Palu. Pak Nasir akan menerima dokumen tersebut sebagai Bacawakil Naga Bonar. Beberapa partai non-parlemen seperti Gelora, PKS, dan Hanura juga akan bergabung mendukung kami,” kata Bowo pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024.

Proses pendaftaran resmi bagi calon bupati dan wakil bupati di KPU Buol akan dimulai tiga hari lagi, dari tanggal 27 hingga 29 Agustus, menurut jadwal dan hasil koordinasi terbaru.

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button