Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Pasangan Bowo-Nasir Siap Bertarung di Pilkada Buol Setelah Dapatkan Dukungan Penuh PKB dan PPP

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buol, Risharyudi Triwibowo dan Nasir Daimaroto, telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam Pilkada Buol yang akan datang. Mereka telah resmi mendapatkan rekomendasi B.1 KWK dari partai PKB dan PPP, menjadikan mereka kandidat resmi dalam pemilihan tersebut.

Risharyudi Triwibowo, yang akrab disapa Bowo Timumun, mengungkapkan kepada media ini bahwa komitmennya dalam kontestasi ini serius. “Kami menerima B.1 KWK dari DPP PKB tiga hari yang lalu dan baru saja mendapat rekomendasi serupa dari DPP PPP pada hari Rabu, 21 Agustus 2024. Ini menandakan bahwa kapal politik kami telah siap untuk berlayar menuju kemenangan,” ujar Bowo melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut, Bowo menjelaskan bahwa berdasarkan fatwa Mahkamah Konstitusi mengenai syarat pencalonan di daerah dengan jumlah pemilih di bawah 250 ribu, syarat pencalonan hanya 10%. Dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Buol yang berjumlah sekitar 108 ribu pemilih, pasangan ini telah melewati syarat minimal yang dibutuhkan. “Kami telah memenuhi syarat pencalonan,” ucap Bowo optimis.

Bowo juga memberi isyarat bahwa akan ada tambahan kejutan berupa penambahan partai koalisi untuk pasangan Bowo-Nasir, yang menggunakan tagline “BUOL MENANG” dengan misi “Titinggai Momongun Lripu.” “Akan ada kejutan dengan bertambahnya koalisi partai pengusung paslon Naga BONAR, kita tunggu saja,” kata Bowo.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Buol, Ahmad Koloi, mengonfirmasi kesiapan partai dalam mendukung pencalonan ini. “Sebagai pengurus partai, kami wajib mengamankan setiap keputusan DPP. Di PKB, jika sudah ada keputusan DPP terkait calon yang diusung, semua struktur partai akan solid dan berkomitmen penuh untuk bekerja demi kemenangan. Calon dari PKB, Risharyudi Triwibowo, adalah kader terbaik kami,” tutur Ahmad Koloi, yang juga merupakan anggota DPRD Buol dari Fraksi PKB.

Editor

Editor Team Tinta News

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button