Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Peta Politik Pilkada Tomohon 2024: Dari Rivalitas ke Koalisi, PDIP-Gerindra Siap Berkoalis

PDIP dan Gerindra hampir pasti akan berkoalisi untuk Pilkada Tomohon 2024, dengan rencana untuk mengusung pasangan Caroll Senduk dari PDIP dan Sendy Rumajar dari Gerindra. Kedua partai, yang sebelumnya berstatus sebagai rival di Pilpres 2024, tampaknya telah menemukan titik temu di tingkat lokal. Caroll Senduk yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Tomohon dan Sendy Rumajar yang serupa di Gerindra Tomohon diharapkan dapat membawa sinergi baru.

Noldy Lengkong, Sekretaris DPC PDIP Tomohon, mengungkapkan melalui pesan WhatsApp pada Minggu (4/8/2024), “Sudah menuju kesana. Sambil menunggu resminya.” Beliau juga menambahkan bahwa SK B1 KWK, sebagai syarat administratif koalisi, akan dikeluarkan sebelum tahapan pendaftaran di KPU dimulai, “Sabar-sabar sedikit. Yang pasti sebelum pendaftaran ke KPU.”

Persaingan antara PDIP dan Gerindra cukup terasa di Kota Tomohon, terutama setelah kedua calon presiden, Ganjar Pranowo dari PDIP dan Prabowo Subianto dari Gerindra, menyambangi kota ini. Ganjar Pranowo hadir pertama kali pada Kamis (1/2/2034) diikuti oleh Prabowo Subianto yang datang beberapa hari kemudian pada Senin (5/2/2024), menegaskan pentingnya wilayah ini dalam konteks politik nasional.

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button