Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

SK Diserahkan, E2L-MEP Resmi Jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Tiket kursi yang diperlukan untuk mengajukan Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu (E2L-MEP) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur telah terpenuhi. Partai Golkar telah resmi memberikan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan E2L-MEP pada hari Kamis (18/7), memastikan mereka memenuhi syarat 20 persen untuk maju dalam pemilihan gubernur.

Billy Lombok, Sekretaris Partai Demokrat Sulawesi Utara, membenarkan telah terjadi penyerahan SK oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar. “Penyerahan SK telah dilaksanakan oleh Sekjen Golkar,” ungkap Lombok, menandakan bahwa dukungan resmi telah diberikan kepada E2L dan MEP.

Dengan bergabungnya Partai Demokrat dan Golkar, komposisi kursi yang diperlukan untuk mengusung calon telah lebih dari mencukupi. “Golkar dan Demokrat masing-masing memiliki 6 kursi, sehingga sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon,” tegas Lombok.

Mengenai dukungan partai lain, Lombok menambahkan bahwa hingga saat ini, PSI, PKB, dan PKS masih mendukung E2L, sesuai dengan surat tugas yang telah diberikan sebelumnya.

Editor

Editor Team Tinta News

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button