Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
PemerintahanPeristiwa

Pemkab Bolsel Perkuat SDM dan Pembangunan Ekonomi Lewat Kerjasama dengan Binus University

Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan ekonomi daerah semakin kuat melalui berbagai kerjasama dengan perguruan tinggi ternama. Pada Senin, 20 Mei 2024, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy dan instansi terkait, mengunjungi Kampus Binus University di Jakarta. Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari penjajakan kerjasama yang telah dirintis sebelumnya.

Kunjungan kerja ini disambut oleh Wakil Rektor Binus University, Prof. Tirta Nugraha Mursitama, yang menyampaikan apresiasi dan atensi atas kerjasama yang akan dibangun. “Terima kasih Pak Bupati sudah memilih kami sebagai mitra dalam upaya meningkatkan SDM dan pembangunan ekonomi daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Prof. Tirta.

Bupati Iskandar Kamaru mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pimpinan dan civitas akademika Binus University yang menyambut baik kunjungan tersebut. “Kunjungan kami ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal tim Pemda Bolsel dan Binus University pada Maret lalu. Pertemuan hari ini adalah upaya dari kedua pihak untuk membangun kolaborasi multisektor, multiaktor, dan multiprogram dalam pembangunan daerah,” jelas Bupati Iskandar.

Bupati juga menginformasikan bahwa pada tahun 2023, Kabupaten Bolsel berhasil lolos dalam kompetisi DAK Tematik Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu (PPKT) dan menetapkan Desa Bakida, Kecamatan Helumo sebagai lokus program tersebut. “Kami berharap Binus University dapat berkolaborasi dengan Pemda dalam peningkatan SDM dan pengembangan ekonomi melalui program Bina Desa Binus University,” tambahnya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membangun infrastruktur ekonomi, meningkatkan mutu SDM, dan mendorong terjalinnya kerjasama dalam berbagai bidang lainnya.

Dalam kunjungan ini, turut hadir Kaban Bapelitbangda, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kepala BPN Bolsel, Dinas Lingkungan Hidup, Kabag Umum, Kabag Prokopim Setda, dan Kabid E-government Kominfo.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button