Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Liga Pro Saudi Bidik Jorginho dari Arsenal untuk Transfer Januari

Klub Liga Pro Saudi dikabarkan akan mencoba untuk merekrut Jorginho, pemain internasional Italia berusia 32 tahun dari Arsenal, dalam jendela transfer Januari.

Menurut laporan dari media Spanyol, Fichajes, Jorginho menjadi subjek minat dari klub-klub Liga Pro Saudi. Klub-klub dari papan atas Saudi tersebut ingin mendatangkan gelandang Arsenal tersebut sebagai tambahan menarik berikutnya, dan kemungkinan besar akan mendekati klub London Utara tersebut terkait dengan kepindahan gelandang berusia 32 tahun itu.

Karier Jorginho sejauh ini

Jorginho telah menjadi salah satu pemain paling dapat diandalkan di Premier League selama setengah lusin tahun terakhir. Meski mengalami beberapa masalah awal setelah bergabung dengan Chelsea dari Napoli pada Juli 2018, ia secara bertahap menjadi pilar utama di tengah lapangan dan menjabat sebagai wakil kapten untuk klub barat London tersebut selama beberapa musim.

Namun, masa bakti Jorginho di Chelsea berakhir tahun lalu, dengan Arsenal merekrutnya dalam transfer berbiaya rendah pada Januari 2023. Sejak itu, pemain berusia 32 tahun itu telah menjadi pemain cadangan yang andal untuk klub London Utara, telah tampil lebih dari 50 kali sejauh ini sambil menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Kemampuan kepemimpinan gelandang veteran ini juga membuat Mikel Arteta memberikannya ban kapten dalam beberapa kesempatan. Namun, internasional Italia itu menghadapi masa depan yang tidak pasti di Emirates setelah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya dengan Arsenal.

Apa selanjutnya?

Laporan terbaru mengklaim bahwa Arsenal mungkin akan mencoba berpisah dengan Jorginho tahun depan sambil mencari gelandang muda di pasar. Destinasi selanjutnya dari gelandang berpengalaman tersebut mungkin adalah Liga Pro Saudi, dengan klub-klub papan atas berusaha mendapatkan jasanya menjelang jendela transfer Januari.

Liga Pro Saudi mungkin menjadi destinasi yang menarik, mengingat kesulitannya untuk mendapatkan waktu bermain di Arsenal. Selain itu, pemain berusia 32 tahun tersebut akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar dari gaji mingguannya sebesar £110.000. Selain itu, ia dapat memperpanjang kariernya, karena tempo Liga Pro Saudi akan membantunya menetapkan diri sebagai salah satu pemain terbaik di liga papan atas.

Akan menarik untuk melihat apakah Arsenal akan bersedia melepas Jorginho dalam jendela transfer Januari atau akan berusaha mempertahankannya hingga musim panas berikutnya. Namun, klub-klub Liga Pro Saudi berharap dapat menarik pemain internasional Italia itu dengan tawaran kontrak yang menarik.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button