Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

KPU Sitaro Gelar Rakor Teknis Jelang Pilkada: Fokus pada Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro telah mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakor) yang berlangsung di Aula Little House, Ulu Siau pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Rakor ini bertujuan untuk mengkoordinasikan persiapan pendaftaran, pengamanan, dan pemeriksaan kesehatan para Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Sitaro untuk Pilkada 2024. Hadir dalam acara tersebut para perwakilan dari partai politik dan stakeholder terkait.

Stevanus Kaaro, Ketua KPU Sitaro, dalam pembukaannya menekankan pentingnya rakor ini untuk memastikan semua pihak memiliki pemahaman yang sama mengenai persyaratan pencalonan. Informasi yang dibahas meliputi dokumen-dokumen yang harus dilengkapi oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati.

Rakor juga membahas tentang tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan calon. Untuk pemeriksaan kesehatan, KPU Sitaro telah menetapkan RSUP Prof. Kandouw Manado sebagai rumah sakit rujukan yang memenuhi syarat rumah sakit tipe A, lengkap dengan tim dokter ahli.

Selanjutnya, Kaaro meminta semua bakal calon dan partai politik yang terlibat untuk mempersiapkan diri secara serius. “Kami berharap agar semua yang terlibat dapat menyiapkan diri dengan baik untuk pemeriksaan kesehatan yang kami fasilitasi,” ujar Kaaro.

Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan dan diskusi, dimana para peserta dan narasumber yang terhubung melalui Zoom, termasuk perwakilan dari BNN Provinsi Sulut, RSUP Prof. Dr. RD. Kandow, Polres Sitaro, Dandim 1301/Sangihe, dan Bawaslu Sitaro, memberikan tanggapan dan menjawab pertanyaan.

Kaaro menutup dengan harapan bahwa semua tahapan dalam Pilkada tahun ini dapat berjalan lancar dan bebas dari hambatan.

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button