Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Jefferson Epe Rumajar Ajak Politisi Turunkan Tensi Politik demi Sukses TIFF 2024

Selama kunjungan terbarunya ke Bandung, Jefferson Epe Rumajar, mantan Walikota Tomohon, memberikan pandangan optimistis tentang Tomohon International Flower Festival (TIFF), sebuah acara yang telah menjadi sorotan sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008. Epe, sapaan akrabnya, menekankan bahwa setiap penyelenggaraan festival telah menunjukkan ciri khas dan keunggulan tersendiri, berlangsung dengan konsistensi serta memiliki tantangan dan keberhasilan yang berbeda.

Menurut Epe, TIFF telah menjadi ajang yang membawa nama Tomohon ke panggung nasional dan internasional, sebuah prestasi yang menjadi sumber kebanggaan bagi warga setempat. “Kegiatan ini telah sukses mengangkat citra Tomohon sebagai kandidat kota pariwisata dunia, yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Epe memuji perkembangan infrastruktur pariwisata di Tomohon, seperti hotel, restoran, dan tempat wisata lainnya yang telah berkembang menjadi daya tarik tersendiri. Ia berharap TIFF akan terus menarik investor dan memajukan sektor pariwisata di kota tersebut. “Bisnis pariwisata mirip dengan pertanian; ada masa tanam dan masa panen. Saya melihat Tomohon sudah berada di jalur yang tepat menuju percepatan pembangunan pariwisata,” tambahnya.

Epe juga mengapresiasi kepemimpinan Walikota Caroll Senduk dan komite penyelenggara TIFF saat ini, yang dipimpin oleh Dr. Devi Tanos. Menurutnya, penyelenggaraan TIFF yang profesional sangat sesuai dengan trend kekinian.

Namun, Epe mengakui adanya tekanan politik menjelang Pilkada yang bisa mempengaruhi TIFF. Ia mengajak semua pihak politik untuk menurunkan tensi politik dan bersatu mendukung penyelenggaraan TIFF, yang akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 12 Agustus 2024. “Mari kita bersatu dan kompak, mengesampingkan kepentingan politik untuk sementara, dan mendukung kesuksesan TIFF demi kepentingan bersama,” serunya. Epe berharap agar para calon walikota dan wakil walikota, serta pendukung mereka, dapat bersama-sama mendukung kelancaran dan kesuksesan festival ini, untuk kebaikan bersama warga Kota Tomohon.

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button