Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

30 Pelaku Usaha Ikuti Pelatihan Pemasaran Produk di Bolaang Mongondow Utara

Pada 7 Agustus 2024, Rachmat R. Pontoh, SH., M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra yang mewakili Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, membuka sebuah acara penting di Coconut Beach Cafe, Kawasan Wisata Batu Pinagut. Acara tersebut adalah Sosialisasi Strategi Pemasaran Produk untuk Para Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2024, yang diorganisir oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 pelaku usaha dari 6 kecamatan, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang strategi pemasaran dan kapasitas dalam menghadapi pasar yang semakin kompetitif. Rachmat R. Pontoh dalam sambutan yang dibacakannya, menekankan pentingnya ekonomi kreatif yang didorong oleh kreativitas dan inovasi dari sumber daya manusia lokal sebagai solusi inovatif untuk berbagai permasalahan yang dihadapi.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa kegiatan ini adalah wujud dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan seni dan kreativitas dalam produk-produk ekonomi kreatif. Menurutnya, pengembangan ekonomi kreatif di Bolaang Mongondow Utara masih memerlukan lebih banyak sosialisasi dan pelatihan untuk meningkatkan inovasi, promosi, dan pemasaran produk, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan dukungan dari berbagai pihak.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Moh. Noval Djarumia, SE., M.Si, Kepala Dinas Pariwisata, bersama narasumber dan peserta sosialisasi lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam menarik wisatawan serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button