Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Gerakan Pangan Murah Bolmong Dinobatkan sebagai yang Terbaik di Indonesia

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) meraih penghargaan Nasional untuk gerakan pangan murah (GPM) terbaik, sebuah acara yang diadakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada malam Minggu, 28 Juli 2024. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dalam perayaan ulang tahun ketiga lembaga tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, I Wayan Mudiyasa, mengungkapkan pada Senin, 29 Juli 2029, bahwa acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti Fun And Run 5 Kilometer, kampanye Stop Boros Pangan, BP2SA, dan lomba mewarnai untuk anak-anak TK yang bertemakan ketahanan pangan. Malam puncaknya diisi dengan penyerahan BAPANAS Award.

Wayan, yang menerima penghargaan atas nama Penjabat Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta, menyatakan bahwa penghargaan tersebut adalah hasil dari kontribusi media di Bolmong yang secara aktif mempublikasikan kegiatan GPM sejak tahun 2023. “Atas nama Pemkab Bolmong dan Penjabat Bupati, kami menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah membantu sehingga Bolmong dapat meraih penghargaan GPM terbaik nasional,” kata Wayan.

Kepala BAPANAS, Arif Prasetyo Adi, memberi pesan khusus kepada semua kabupaten, kota, dan provinsi yang menerima penghargaan agar mempertahankan prestasi ini untuk tahun-tahun mendatang. Arif juga menekankan pentingnya fokus pada pengendalian inflasi dan pelaksanaan GPM secara rutin setiap minggu.

Arif berharap pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran untuk GPM dan melibatkan dunia usaha lokal sebagai sponsor dalam kegiatan ini. “Saya berharap agar Pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan GPM, serta melibatkan sponsor atau dunia usaha yang ada di daerah masing-masing,” tutur Arif.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button