Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

KPU Bolmut Gelar FGD untuk Tingkatkan Kesadaran Demokrasi Jelang Pemilu 2024

Di Desa Nagara, Kecamatan Bolangitang Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyelenggarakan sebuah Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa, 23 Juli 2024. Acara ini, yang diadakan di area Swimingpool, membahas tahapan-tahapan penting dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung pada tahun 2024. FGD ini diikuti oleh berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang aktif di wilayah tersebut.

Ketua KPU Bolmut, Jamaludin Djuka, menekankan bahwa tujuan dari FGD ini adalah untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Bolmut melalui peningkatan partisipasi pemilih. “Kami berharap melalui diskusi ini, OKP dapat berperan aktif dalam setiap tahapan pemilihan, sehingga membantu menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan transparan,” ungkapnya.

Sesi diskusi yang interaktif tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memperdalam pemahaman masyarakat tentang proses pemilu. Supriadi Goma, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bolmut dan narasumber utama, menekankan pentingnya peran OKP dalam mengawal proses demokrasi. “Partisipasi aktif dari organisasi kepemudaan sangat penting untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan transparan. Kita harus bekerja sama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hak dan kewajiban mereka dalam pemilu,” tuturnya.

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya KPU Bolmut untuk membangun literasi demokrasi yang solid di antara warga, khususnya generasi muda, menjelang pemilihan mendatang.

Editor

Editor Team Tinta News

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button